Top Menu

penipuan-sosialisasi-pajak

Hati-hati SMS Penipuan Mengatasnamakan Direktur PKN STAN

Read : 332 times

Penipuan menggunakan sarana pesan singkat (SMS) kembali marak. Tidak tanggung-tanggung, kali ini penipu mencatut instansi pemerintah, Kemenristek Dikti dan mencatut nama Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN. Penipu menyebarkan pesan singkat ke para dosen dengan nama yang akurat. Entah dari mana penipu ini mendapatkan nomor-nomor dosen berikut nama lengkap para dosen. Salah satu pesan yang kami terima menggunakan nomor 0816916492. Nomor ini sampai saat kabar ini ditulis masih aktif.

Penipu mencatut nama Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto untuk meminta sejumlah uang ke penerima SMS. Penipu menggunakan modus seolah-olah menyelenggarakan acara rakernas Kemenristek Dikti dan penerima SMS adalah salah satu yang diundang. Anehnya, penipu meminta penerima SMS untuk menghubungi seseorang bernama Prof. Suprapto di nomor 08128569236. Nomor ini juga masih aktif. Ketika penerima SMS menelpon nomor ini, seseorang mencoba untuk meminta sejumlah uang.

Berikut ini tampilan pesan penipuan via sms:

penipuan-atas-nama-direktur-pkn-stan

Menanggapi upaya penipuan yang mencatut instansi Kemenristek Dikti dan Politeknik Keuangan Negara STAN, pihak kampus PKN STAN telah mengeluarkan himbauan yang dirilis di situs PKN STAN. Berikut ini kutipan resmi himbauan dari PKN STAN:

HIMBAUAN KEWASPADAAN TERHADAP UPAYA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEJABAT/PEGAWAI PKN STAN
Sehubungan dengan adanya upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktur PKN STAN (Rahmadi Murwanto), dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • Direktur PKN STAN tidak pernah berhubungan dengan kegiatan Rakernas Peningkatan Kinerja Tenaga Pendidik yang akan diselenggarakan di Grand Hilton Semarang tanggal 19-20 Juli 2017.
  • Informasi kegiatan resmi PKN STAN dapat dilihat di laman resmi pada alamat pknstan.ac.id
  • saluran komunikasi resmi PKN STAN adalah call center di nomor telepon 021-7361654-58, Twitter @pknstanid.

Jika masyarakat memperoleh informasi melalui telepon, SMS atau media lain dari pihak-pihak yang mengatasnamakan Pejabat/Pegawai PKN STAN, agar melakukan konfirmasi serta melaporkan ke call center PKN STAN 021-7361654-58.

Demikian disampaikan, agar masyarakat mengetahui.

Humas PKN STAN

, , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

 

Discuss Tax While Drinking Coffee. kopi simbol