Top Menu

penipuan-mengatasnamakan-pegawai-pajak

Begini Tampilan Surat Penipuan Mengatasnamakan Pegawai Pajak

Read : 487 times

Forum Pajak – Anda mendapat surat tagihan pajak dari kantor pajak? Coba mulai saat ini lebih cermat lagi. Barangkali yang Anda terima surat penipuan yang mengatasnamakan pegawai pajak.

Penipuan mengatasnamakan pegawai pajak bukanlah hal yang baru. Modus semacam ini sudah berlangsung lama. Biasanya si penipu mengirim surat yang berisi intimidasi, permintaan sejumlah uang hingga penawaran bantuan untuk mengurangi jumlah pajak yang mesti dibayar. Upaya penipuan mengatasnamakan pegawai pajak diterima forum pajak baru-baru ini. Tidak tanggung-tanggung, surat palsu ini mengatasnamakan Direktur Jenderal Pajak dan menggunakan nama Fuad Rahmany.

Berikut tampilan surat penipuan mengatasnamakan Pegawai Pajak.

penipuan-mengatasnamakan-pegawai-pajak

Sepintas lalu, surat ini tampak asli dan legal. Apalagi jika surat diterima di daerah pelosok dengan jaringan komunikasi kurang. Namun jika penerima surat cukup jeli, setidaknya terdapat banyak kejanggalan dalam surat tersebut. Simak misalnya alamat kantor pajak yang menggunakan kotak pos 124. Kemudian nama unit kerja yang tidak benar “Kantor Wilayah DPJ Pusat Jakarta” hingga penandatangan surat yang jelas-jelas keliru yang mana Direktur Jenderal Pajak yang menjabat pada tanggal 22 Juli 2015 bukanlah Fuad Rahmany. Setidaknya terdapat sepuluh kekeliruan dalam surat tersebut, silakan Anda pelajari.

Jika Anda menerima surat yang terindikasi surat palsu, segera hubungi kantor pajak tempat Anda terdaftar atau sampaikan pengaduan ke 1500-200.

, , , ,

One Response to Begini Tampilan Surat Penipuan Mengatasnamakan Pegawai Pajak

  1. PSAtoner 16 August 2015 at 15:08 #

    Namanya juga jaman sekarang hal apapun dicari cari untuk mencari keuntungan walau dengan cara yang menipu, yang penting jadi duit,,,

Discuss Tax While Drinking Coffee. kopi simbol