Top Menu

humor-lembur-pegawai-pajak

Mati Ketawa Cara AR #2

Seri Humor Pajak

1# Sudah Dibetulkan

Paijo lagi spaneng akhir-akhir ini. Maklum si Bos mintak ekstraepot terus dipantau. Pagi siang sore malam, untung kalok subuh kagak ditanya. Bukan masalah ape-ape, masalahnye tu wepe bandelnye ampun-ampunan. Himbauan satu dijawab sepuluh lembar setelah lewat dua minggu. Himbauan dua dijawab lima belas lembar setelah dua minggu jugak.

Karena sore laporan mau dimintak, terpaksalah si Paijo telpon wepe.

Kring……kring….

Paijo: Halo…

Wepe: ya…ini siapa?

Paijo: Paijo.

Wepe: Oh…iya. gimana mas AR? Sudah kayak mendadak?

Paijo: Kampret (cuma ini dalem ati doang bialangnya) Ehem..gini mbak.. Itu es-pe-te yg saya himbau udah dibetulkan belum?

Wepe: Udah mas

Paijo: terus jadinya setor berape?

Wepe: ya gak setorlah mas. kan yang dibetulin alamatnya doang

Paijo: 😕

 

2# Hapus NPWP

Siang panas betul. Apalgi di KPP deket pantai, masyaallah. kayak di neraka (hihihi, kayak pernah di neraka aje). Itu hari apes lainnya Paijo. Bayangin aje, ade we-pe, tampang sih macho, tapi….ya gitu deh, agak melambai gimane gitu… Ike aja jadi takut bokkkkkk

Eh…datang tuh we-pe ke meja Paijo.

“Siang mas.” Bariton banget suaranye.

“Ehm..eh, siang mas eh, mbak, eh ehm..mas.”

“Mbak aja mas…”

“Eh, iye Mbak. Gimana, ada yg bisa saya bantu?”

“Iya. Ini tadi saya habis dari pelayanan. Mau hapus NPWP sih.. tapi ditolak mas…,” sedikit melambai lagi tangannye.

“Alasannya?”

“Buktinya kurang lengkap katanya..”

“Emang NPWP siape yg mo dihapus?”

“Emak gue… 😉 ”

“Oh..sudah tahu syarat-syaratnye ma.. eh Mbak?”

“Kan kalo udah mati orangnya boleh dihapus kan?”

“Iya. Boleh…”

Tuh we-pe langsung ngeluarinn amplop seukuran folio.

“Nih..buktinya yang dibilang kurang lengkap,” sambil nunjukin foto jenasah emaknya yng udah mati dipocong.

Paijo: 😯

, , ,

Comments are closed.

Discuss Tax While Drinking Coffee. kopi simbol